Text
Pembelajaran Bercerita
Kecerdasan emosional bukanlah sesuatu yang dimiliki seorang anak-anak secara genetis atau bawaan. Akan tetapi, merupakan sesuatu yang dapat dipelajari dan dikembangkan. Salah satu cara yang relevan dengan tuntutan tersebut antara lain dengan mengajarkan karya sastra. Salah satu pendekatan yang dapat berperan dalam membentuk kecerdasan emosional adalah melalui pendekatan bercerita. Pendekatan bercerita adalah salah satu pendekatan belajar yang memberikan pengalaman belajar bagi anak-anak dengan membawakan cerita kepada anak-anak secara lisan. Cerita yang dibawakan orang tua/guru harus menarik, dan mengundang perhatian anak-anak dan tidak lepas dari tujuan pendidikan bagi anak-anak. Buku ini akan membantu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan sarjana dan magister pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta guru PAUD dan SD dalam memahami karakter siswa untuk mengembangkan potensi anak dalam mengembangkan kepekaan emosi dalam berapresiasi sastra.
P80022227S | 802 SUB p | SIRKULASI FIB (800) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain