Text
Pedoman Penelitian Sastra Anak
Menyadari perkembangan sastra anak dewasa ini, pentingnya masyarakat turut membangun secara benar dunia bacaan anak untuk kepastian pertumbuhan, kegembiraan, dan pengembangan pengetahuan yang baik dan seimbang anak, maka secara sederhana dan jelas Pedoman Penelitian Sastra Anak: Edisi Revisi ini memperkenalkan antara lain apa itu sastra anak, siapakah anak, pemikiran-pemikiran yang mempengaruhi dunia anak, sejarah ringkas sastra anak, dunia anak yang menjadi landasan sastra anak, ragam sastra anak, beberapa pendekatan yang lazim digunakan dalam meneliti sastraanak, cetak pikir dalam meneliti sastra anak, tahapan penelitian, contoh-contoh penelitian sastra anak, serta contoh-contoh karya sastra anak baik itu prosa, puisi, maupun drama.
Dengan harapan agar masyarakat, baik itu mahasiswa, guru, orang tua, pemerhati, para “pembimbing dewasa bagi anak-anak”, peneliti pada umumnya, pustakawan, para sastrawan, maupun pengambil kebijakan, sungguh-sungguh memahami kehidupan anak dan bagaimana karya sastra yang tersedia dan dibaca anak adalah cerminan dari upaya orang dewasa mempersiapkan “masa depan bangsa kita”, maka buku dengan gaya yang khas mengajak membela anak ini mencoba menunjukkan hal-hal mendasar yang perlu diketahui peneliti sebelum melaksanakan tugas penelitiannya.
P80022249S | 802 TOH p | SIRKULASI FIB (800) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain